Jumat, 21 Mei 2010

Recommended book



UBAH SLOGAN JADI TINDAKAN
Kisah-kisah yang memotivasi Anda
untuk melakukan tindakan dan perubahan dalam hidup

Sulaiman Budiman
(Penulis buku Bestseller Golden Wisdom)

Bhuana Ilmu Populer
Rp.49.000,-

"Buku ini sangat layak dibaca oleh para karyawan dan pengusaha sejati. Isinya sangat inspiratif dan mengandung nilai moral yang tinggi bagi pengusaha yang menginginkan karyawannya termotivasi dan bersikap baik, juga bagi karyawan yang ingin menjadi pengusaha sukses."
-IGN. YT. SUYANTO, Direktur PT. Indah Jaya Textile Industry

Dunia telah memasuki abad-21, sebuah abad di mana kehidupan manusia semakin keras akibat persaingan dan tantangan yang semakin sulit untuk dihadapi. Buku ini hadir untuk memberikan kearifan kepada kita agar tidak gamang dalam menentukan langkah serta menjadi lebih bijaksana dalam menatap segala perubahan yang terjadi setiap hari. Itulah sebabnya mengapa buku ini harus dimiliki, dibaca, dan dipahami agar kita tidak keliru dalam menentukan masa depan.
-JENNY WIDJAJA, Readboy Talkingbook

Tulisan dalam buku ini adalah kumpulan "Golden Wisdom" Pak Sulaiman Budiman yang selalu muncul di layar Facebook, yang selalu saya tunggu setiap minggunya karena sangat inspiratif dan layak untuk diteruskan kepada teman-teman dan para mahasiswa saya, di mana mereka pun memberikan tanggapan positif. Buku ini sangat bermanfaat karena mengajak kita semua untuk melakukan perubahan dan tindakan.
-MELANI JOFATMA, Wakil Dekan IV, Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti



Pria yang selalu tampil penuh semangat dan antusias ini , meniti karir dari bawah dan saat ini ia dipercaya membawahi sebuah cabang terbesar yang membawahi ratusan orang karyawan di sebuah perusahaan ritel terkemuka di tanah air.
Sulaiman Budiman. lulusan Middle Management Development Program dari Prasetya Mulia Business School, namun hingga saat ini ia masih tercatat sebagai mahasiswa abadi di “Universitas Kehidupan” yang telah banyak memberikan pelajaran berharga dan memperkaya pengetahuannya dalam mengelola bisnis dan SDM yang menjadi tanggung jawabnya.
Selain sebagai seorang manajer, Sulaiman Budiman juga dikenal sebagai seorang pembicara motivasi yang handal di perusahaan tempat ia bekerja yang telah memberikan training kepada ribuan orang karyawan yang tersebar di berbagai cabang dan unit yang ada di berbagai provinsi di Indonesia.
Ia juga tercatat sebagai anggota tim trainer di Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional yang telah berbicara di hadapan guru-guru di beberapa kota besar di tanah air.
Di tengah-tengah kesibukannya, ia juga masih menyediakan waktu untuk banyak membaca dan menulis buku tentang motivasi seperti yang telah diterbitkan oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer dengan judul “Golden Wisdom – Semangat Juang Para Pemenang” dan akan segera disusul dengan judul-judul buku lainnya yang tengah ia persiapkan untuk diterbitkan.






5 MATAHARI
Bertambah Bijak Setiap Hari

Budi S. Tanuwibowo
(Penulis buku Bestseller Bertambah Bijak Setiap Hari 8x3=23!)

Gramedia Pustaka Utama
Rp.45.000,-

"Buku ini merupakan bahan bacaan yang menarik bagi siapa saja yang ingin memetik hikmah dari nilai-nilai kebajikan, kearifan dan keteladanan di dalam menapaki kehidupan ini."
---Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Republik Indonesia

"Karya-karya Pak Budi enak dibaca, mudah dicerna dan banyak berisi. Banyak canda tapi penuh makna. Bahasanya puitis dan mudah dimengerti. Saya anjurkan siapa saja yang gandrung akan makna hidup, bacalah buku ini."
---Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H., Anggota Dewan Pertimbangan Presiden

"Buku Kebajikan ini disajikan dengan bahasa yang ringan dan renyah, tetapi mengandung pesan-pesan yang ternyata dalam dan inspiratif. Memang benar seperti yang diungkapkan Penulis 'Cerita ini hanyalah reka cipta seseorang, namun di balik itu ada pesan-pesan moral dari banyak keyakinan'. Begitu kita membacanya, tidak terasa begitu memikat untuk dilanjutkan sampai usai. Sebuah buku yang bersahaja, tetapi ternyata berbobot dan bernilai sehingga baik untuk dibaca oleh pria atau wanita muda, dewasa, maupun yang lanjut usia."
---Xs. Tjhie Tjay Ing, Ketua Dewan Rohaniwan MATAKIN

"Membaca buku ini, kita dihadirkan dalam cerita, kisah, dialog, dan percakapan yang menyajikan nasihat tanpa terasa dinasihati dan diajak melihat realita kehidupan dengan pelajaran ke arah hidup yang lebih baik serta bijaksana tanpa merasa digurui. Cerita, kisah, dialog dan percakapan dikemas dalam konteks masa kini dengan nuansa manajemen dan kemasyarakatan sehingga kita mudah bercermin diri dan ditantang untuk hidup lebih baik dan lebih bijaksana."
---Kardinal Julius Darmaatmadja, S.J., Uskup Agung Jakarta

"Pak Budi mampu mengangkat peristiwa sehari-hari dalam bahasa penuh hikmat. Buku ini adalah buktinya. Dalam gaya dialog Guru Bijak dan muridnya, kalimat hikmat itu diteruskan kepada kita. Maka, buku ini patut dibaca dan perlu bagi mereka yang mendambakan Kearifan."
---Pdt. Dr. Andreas A. Yewangoe, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia

"Buku ini mengandung pesan moral dan pentingnya koreksi dan evaluasi diri, serta mendorong setiap orang memahami eksistensinya yang paling asasi sebagai hamba ciptaan Tuhan. Pe-mahaman dasar ini mengarahkan manusia untuk hidup penuh kebajikan serta mengasihi dan men-gapresiasi sesama secara tulus, jauh dari perilaku diskriminatif dan eksploitatif."
---Prof. Dr. Siti Musdah Mulia, MA, Ketua Umum Indonesian Conference on Religion and Peace




Budi Santoso Tanuwibowo lahir di Tegal. Jawa Tengah, 31 Maret 1960. Ia menamatkan pendidikannya sampai SMA di kota kelahirannya. Kemudian ia kuliah di Jurusan Mekanisasi Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian. Institut Pertanian Bogor dan lulus 1984. Tahun 1993, Budi melanjutkan kuliah Program Magister Manajemen, Jurusan Manajemen Internasional, di Universitas Indonesia dan lulus 1995.

Sejak kuliah sampai sekarang, Budi banyak berkecimpung di berbagai kegiatan sosial dan kemasyaraktan, diantaranya sebagai Ketua Umum MATAKIN, Sekretaris Jenderal "Perhimpunan Indonesia-Tionghoa" (INTI), salah satu Pendiri dan Presidium "Perhimpunan Masyarat Indonesia-Tionghoa Peduli Bencana" (PERMATA), Ketua Kehormatan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Sekretaris Jenderal "Persatuan Seni dan Olahraga Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia"(PERSOBARIN), salah satu Pendiri dan Pembina Indonesia Conference on Religion and Peace (ICRP), Pembina "Yayasan Prana Indonesia" (YPI), salah satu Pendiri dan Anggota "Masyarakat Dialog Antar Agama" (MADIA), Pendiri dan Pengurus "Badan Interaksi Sosial Masyarakat"(BISMA), serta salah satu "Deklarator dan Presidium Inter Religion Council, Indonesia".

Selain menulis dan menjadi pembicara di berbagai kesempatan, pada tahun 1987-1993 Budi menjadi Pemimpin Usaha dan Pemimpin Kelompok Proyek "Ensiklopedi Nasional Indonesia", Pemimpin Redaksi "Ensiklopedi Anak Naional" (1989-1922), serta Pemimpin Usaha majalah ilmu dan teknologi AKUTAHU (1987-1992).

Putra tunggal dari pasangan Panjang Tanuwibowo dan Mulianingsih ini, kini tinggal di Jakarta. Budi menikah dengan Sherly Lesmana dan dikaruniai seorang putri: Hayuningtyas Cipta Tanuwibowo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar